3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Penggantian Kartu ATM

Kamis, 18 November 2021 13:04:29 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Penggantian Kartu ATM

Dalam rangka meningkatkan keamanan nasabah perbankan khususnya Bank Nasional Indonesia, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan penggantian kartu ATM berbasis chip secara kolektif di Gedung Edianto Balai Prajurit Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (17/11/2021).

Sesuai dengan Surat Edaran dari Bank Indonesia bahwa mewajibkan industri perbankan untuk mengganti penggunaan kartu debit magnetic stripe atau non-chip dengan kartu berbasis chip. Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan keamanan transaksi nasabah.Seperti diketahui, kartu debit chip memiliki kelebihan dibandingkan kartu debit non-chip, kartu debit chip lebih aman dibandingkan non-chip.Pasalnya, data nasabah pada kartu debit ini tersimpan pada chip yang memiliki fungsi kriptografi sehingga tidak dapat digandakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa penggantian kartu ATM dilakukan oleh dinas yang bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia untuk melindungi prajuritnya dari bahaya perbankan yang dapat merugikan nasabah Bank BNI, dengan penggantian kartu ATM harapannya keamanan keuangan prajurit akan terjamin.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua