3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kontinu Dan Berkelanjutkan, TNI AL Lanal Sangatta Aksi Percepatan Vaksinasi Di Kutai Timur

Kamis, 18 November 2021 15:33:57 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Kontinu Dan Berkelanjutkan, TNI AL Lanal Sangatta Aksi Percepatan Vaksinasi Di Kutai Timur

Sebagai upaya menekan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Kutai Timur,  TNI AL melalui Lanal Sangatta terus melanjutkan aksi percepatan Serbuan Vaksinasi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Puskesmas setempat.

Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kaubun, Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (16/11/2021). Sebanyak 472 masyarakat  di Desa Bumi Etam Kecamatan Kaubun menjadi sasaran vaksin, yang menggunakan jenis Sinovactersebut.

Untuk mendukung lancarnya kegiatan vaksin, Lanal Sangatta bersama Puskesmas  melibatkan 16 tenaga kesehatan dan 2 orang dokter yaitu  Letda Laut (K) dr. Brilliant Ibnu Sina, dan drg. Purwanti dari Puskesmas Kaubun.

Sementara itu menurut Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP, serbuan vaksin terus dilaksanakan oleh pihaknya secara kontinu dan berkelanjutan serta difokuskan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini lanjutnya, sebagai implementasi dalam meneruskan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar setiap Pangkalan TNI AL ikut serta  mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat, khususnya masyarakat maritim.

"TNI AL tidak akan berhenti untuk melaksanakan vaksinasi sampai herd immunitymasyarakat kuat dan pandemi ini berakhir, kita tidak melihat jauh dekatnya jarak namun kewajiban, tugas tanggung-jawab adalah sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara, " ujar Danlanal Sangatta.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua