3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim Media Yonif 1 Marinir Dan Peserta Pelatihan Jurnalistik Terima Pengenalan Aplikasi Editing Video

Kamis, 18 November 2021 15:41:48 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

Tim Media Yonif 1 Marinir Dan Peserta Pelatihan Jurnalistik Terima Pengenalan Aplikasi Editing Video

Dalam rangka memperdalam kemampuan dan menambah ilmu dalam bidang jurnalistik, sebanyak 14 Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dan 3 prajurit dari Pasmar 2 menerima materi tentang pengenalan aplikasi Editing Video di Ruang Rapat Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (18/11/2021).

Memasuki hari ke dua dalam Pelatihan Jurnalistik, Perwira Yonif 1 Marinir Lettu Marinir Alvian Yana Satya, Lettu Mar Prawira Nuris Natowi dan Letda Mar I Kade Mulia Radinta mengenalkan kepada peserta kepelatihan tentang aplikasi editing Video yang meliputi Adobe Primier dan V-mora Editing Video.

Pembahasan materi menitikberatkan pada aplikasi khusus untuk pembuatan video, aplikasi ini seperti pada umumnya yang digunakan oleh para editing video, hal penting yang harus diperhatikan dalam editing video yaitu cara untuk menghasilkan gambar kualitas tinggi dan sebuah imajinasi seorang editing pada saat mengkonsep video yang akan dibuatnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa kesempatan untuk mengikuti pelatihan pembuatan Video Jurnalistik seperti ini sangat langka, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 "Laksanakan pelatihan ini dengan serius, serap ilmu sebanyak-banyaknya dan jangan ragu-ragu untuk bertanya apabila menemukan kesulitan", tegasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua