3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan IV Isi Kegiatan PBB Peserta OJT Lantamal IV

Kamis, 18 November 2021 16:11:21 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Prajurit Yonmarhanlan IV Isi Kegiatan PBB Peserta OJT Lantamal IV

Dalam rangka On The Job Training (OJT) prajurit Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dipimpin Letda Mar Syahdodi berikan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di Dermaga Yos Lantamal IV, Jln. Batu Hitam, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI AL untuk membangun karakter yang lebih baik para peserta, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap peserta OJT di Lantamal IV.

OJT adalah meerupakan salah satu kegiatan yang di berikan secara khusus bagi prajurit muda yang baru selesai menempuh pendidikan militer guna memberikan pondasi lanjutan yang sudah dibangun atau di terima oleh setiap siswa militer saat menempuh pendidikan, namun OJT perlu di adakan guna memberikan penyempurnaan pembekalan lebih lanjut dengan harapan  menjadikan prajurit muda memiliki pondasi yang kokoh dan professional  sebagai pengawak organisasi di lingkungan TNI AL.

Sementara itu di tempat terpisah, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., saat di konfirmasi mengatakan bahwa, "Kegiata OJT ini adalah merupakan suatu kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut, sesuai dengan tuntutan zaman dalam memberikan jadwal atau jam orentasi terhadap prajurit-prajurit muda yang baru selesai melaksanakan pendidikan Dasar Militer (Dasmil) dan kejuruan untuk menjadikan mereka professional dan berkualitas dalam mengawaki organisasi di lingkungan TNI AL," ujarnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua