3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Kima Menkav 2 Marinir Pertajam Menembak Senjata Laras Panjang

Jum`at, 19 November 2021 10:52:53 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

Prajurit Kima Menkav 2 Marinir Pertajam Menembak Senjata Laras Panjang

 

Untuk menguji, mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Kompi Markas Menkav 2 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021 di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/11/2021).

Skill menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, karena senjata laras panjang di Satuan menjadi perlengkapan  organiknya yang selalu melekat, baik dalam latihan maupun penugasan. Diharapkan dengan latihan ini prajurit dapat memahami karakteristik senjatanya masing-masing. Pelaksanaan menembak menggunakan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter dengan 3 sikap  yaitu tiarap, duduk dan  berdiri.

Latihan menembak ini diawali dengan penyampaian briefing oleh Letda Marinir buyung Haryanto Selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan, tujuan dari latihan menembak ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit dalam menggunakan senjata perorangan. Latihan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai nantinya prajurit Kima Menkav 2 Mar mahir dalam menembak.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua