3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Di Tanah Papua

Jum`at, 19 November 2021 12:46:31 - Oleh : admin - Dibaca : 126 kali

TNI Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Di Tanah Papua

Dalam rangka menjaga stabilitas kondisi kesehatan masyarakat, TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY meningkatkan kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan Papua.

Hal tersebut diungkapkan Danstagas Letkol Inf Taufik Hidayat melalui rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Kamis (18/11/2021)

Dansatgas menjelaskan, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Pos Wambes tersebut dilakukan dengan mengunjungi warga, dari rumah ke rumah di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

"Sudah seyogyanya kita sebagai aparat TNI yang di tugaskan di wilayah perbatasan Papua memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, khusunya di bidang kesehatan mengingat perubahan iklim yang tidak menentu dalam beberapa hari terakhir" tutur Dansatgas.

Kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama, upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY adalah dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kampung dan mengobati masyarakat yang datang ke Pos untuk berobat.

Salah satu warga yang di jumpai bernama Frans Abbar (54) mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh anggota Pos Wambes, dirinya mengungkapkan keberadaan Satgas Yonif Mekanis 512/QY sangat banyak membantu bagi masyarakat khususnya warga Kampung Wambes. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua