3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Satuan dan Pamen Satjar Divif 2 Kostrad Laksanakan Garjas Periodik

Sabtu, 20 November 2021 09:26:27 - Oleh : admin - Dibaca : 133 kali

Komandan Satuan dan Pamen Satjar Divif 2 Kostrad Laksanakan Garjas Periodik

Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik komandan satuan dan perwira menengah, Divif 2 Kostrad menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik  yang bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (19/11).

Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan Garjas, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan.

Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit, kemudian melaksanakan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shutle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa Renang Gaya Dada dengan jarak 50 meter.

Tes Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kemampuan jasmani perorangan, juga untuk membentuk prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok kedepan dengan baik.

Selain itu, Garjas periodik ini juga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak prajurit yang Handal dan Profesional, sehingga prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD dapat tercapai dengan baik.

Dalam penyampaian Aspers Kasdivif 2 Kostrad, "Kepada komandan satuan jajaran serta para Pamen Divif 2 Kostrad yang akan melaksanakan tes Garjas Periodik ini, agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius, semangat dan berhati-hati. Selain itu Garjas ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas secara berkala", terangnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua