3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bayi Cantik Lahir Di Atas Perahu Karet Satgas Banjir Yonmarhanlan XII

Senin, 22 November 2021 13:28:08 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Bayi Cantik Lahir Di Atas Perahu Karet Satgas Banjir Yonmarhanlan XII

Aksi mulia Satuan Tugas (Satgas) Banjir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, berhasil membantu proses persalinan seorang ibu hamil di atas perahu karet, Jumat (19/11/2021).

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Danyonmarhanlan XII) Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., yang dihubungi oleh salah satu media cetak membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan bahwa, proses persalinan di atas perahu karet itu berawal dari aksi mulia Satgas Banjir Yonmarhanlan XII  yang melaksanakan proses evakuasi warga terdampak banjir di Dusun Teribang, Desa Seberang Hulu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, dan peristiwa yang tak disangka-sangka itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 08.20 WIB.

 Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat proses evakuasi ibu hamil itu, tim Satgas Banjir Marinir TNI-AL turut menyertakan seorang tenaga kesehatan dari Puskesmas Sekadau mengatakan, "Dalam perjalanan menuju ke tempat yang aman, ibu hamil ini rupanya sudah tidak tahan lagi dan mengalami kontraksi, Alhamdulillah tak berselang lama persalinan terjadi dan berjalan lancar, ibu itu melahirkan seorang putri yang sangat cantik, seluruh tim Satgas Banjir Marinir TNI-AL benar-benar bersyukur," ungkapnya penuh kebahagiaan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua