3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Libatkan Tiga Unsur Satuan, Puskopaska Gelar Latihan Operasi Pencarian Dan Penyelamatan Gabungan 2021

Selasa, 23 November 2021 11:58:01 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Libatkan Tiga Unsur Satuan, Puskopaska Gelar Latihan Operasi Pencarian Dan Penyelamatan Gabungan 2021

Pusat Komando Pasukan Katak atau Puskopaska menggelar Latihan Operasi Pencarian dan Penyelamatan Gabungan TA 2021, yang resmi dibuka oleh Direktur Operasi Puskopaska Kolonel Laut (P) Johan  Wahyudi mewakili Komandan Puskopaska  Laksma TNI Yudhi Bramantyo Nur Sasongko, di Lobi Gedung Mako Puskopaska  Semampir Ujung Surabaya, Senin (22/11/2021).

Mengusung tema "Puskopaska Melaksanakan Latihan Pencarian dan Pertolongan Gabungan Di Perairan Surabaya dan Sekitarnya Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL", Latops Pencarian dan Penyelamatan Gabungan tahun 2021 merupakan tonggak sejarah bagi tiga unsur yang terlibat didalamnya. Yakni Kopaska, Dislambair, dan Satuan Kapal Ranjau.  Sebab selama ini ketiganya selalu bekerja sama dalam berbagai upaya pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan laut, yang dipimpin oleh Basarnas, namun tiap unsur belum pernah terlibat satu sama lain dalam suatu latihan.

Karenanya menurut Danpuskopaska dalam amanat tertulisnya mengatakan, dengan pelaksanaan latihan yang  serius, dan motivasi yang tinggi maka diharapkan pembinaan dengan menggabungkan  unsur- unsur KRI,Kopaska dan Dislambair akan tercapai satu  persepsi dan  sinergitas  di dalam tugas pencarian dan penyelamatan. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua