3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri

Selasa, 23 November 2021 14:26:43 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri

Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad menyelenggarakan penataran pelatih (Tartih) Infanteri yang secara resmi dibuka oleh Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal bertempat di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad, Kab. Maros, Sul Sel. Senin (22/11/2021).

Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan salah satu satuan tempur operasional yang dimiliki oleh TNI AD.  Berbagai penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri telah dijalani oleh satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad. Bukan tanpa alasan, kepercayaan dan kehormatan dalam melaksanakan penugasan diberikan oleh negara kepada satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad dikarenakan prestasi di medan tugas dan profesionalisme prajurit yang senantiasa tertanam di jiwa prajurit Divif 3 Kostrad.

Dalam amanatnya Brigjen TNI Refrizal mengatakan jika profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit Divif 3 Kostrad terbentuk dari pembinaan dan proses berlatih yang terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal inilah yang dijadikan sebagai pedoman dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit baik dari segi kemampuan perorangan sampai dengan tingkatan satuan.

"Dalam suatu tahapan latihan, sebagian besar kunci kesuksesan berada ditangan pelatih dan penyelenggara latihan. Bagaimana penyelengara dan pelatih dalam menyiapkan sarana, prasarana dan materi latihan, serta kedisiplinan dalam membentuk prajurit, merupakan hal yang mutlak dalam mencapai keberhasilan latihan," kata Brigjen TNI Refrizal.

"Oleh karena itu, selain melatih dan membentuk prajurit siap tempur, satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad juga melaksanakan program dalam rangka membentuk kader-kader pelatih khususnya pelatih Infanteri baik dengan kegiatan pelatihan maupun kegiatan penataran guna membentuk prajurit atau personel dengan kemampuan pelatih yang mumpuni di satuan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan." Pungkas Kasdivif 3 Kostrad.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua