3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Membangun Menara Gereja di Perbatasan Papua

Rabu, 24 November 2021 11:56:54 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

TNI Membangun Menara Gereja di Perbatasan Papua

TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha membangun menara gereja di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Papua. 

Dengan dibantu Warga sekitar beserta Jemaat Gereja Santo Petrus, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Wembi membangun menara lonceng di Gereja tersebut. Senin (22/11/2021) 

"Hal ini merupakan wujud simpati TNI terhadap kegiatan keagamaan  masyarakat di wilayah perbatasan,  dengan adanya menara lonceng yang kami buat masyarakat akan selalu ingat waktu-waktu ibadah serta kegiatan keagamaan dan peringatan-peringatan penting lainya" Ujar Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis. 

Dansatgas menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI membantu masyarakat perbatasan papua, khususnya masyarakat Kampung Wembi. 

Salah satu pengurus Gereja Santo Petrus Wembi, Stefanus Psebo (50) mengucapkan syukur terimakasih kepada TNI yang sudah membangun menara lonceng untuk masyarakat setempat dan jemaat Gereja Santo Petrus.

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak-bapak TNI, karena dapat membangun tempat ibadah ini dengan baik sehingga kami lebih mudah lagi dalam membunyikan lonceng dan dapat terdengar oleh masyarakat dari ujung ke ujung kampung" ujar bapak Psebo. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua