3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla RI kunjungi Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil Spanyol

Jum`at, 26 November 2021 11:26:29 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Bakamla RI kunjungi Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil Spanyol

Dalam rangka mengembangkan perannya sebagai point of contact keamanan maritim nasional khususnya pada masa damai, setelah memenuhi undangan Turkish Coast Guard pada minggu lalu, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia juga melanjutkan kegiatan lawatan kesejumlah Coast Guard dan kali ini memenuhi undangan ke Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil di Madrid, Spanyol, Kemarin.

Kedatangan kepala Bakamla RI disambut hangat oleh Kepala Coastal and Maritime Guarda Civil, Major General Guarda Civil Carlos Crespo Romero beserta stafnya. Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI mengatakan bahwa perlu ada penguatan kapasitas melalui kerjasama antar institusi keamanan negara-negara karena globalisasi yang telah menghilangkan batas virtual negara telah meningkatkan risiko transnational organized crime. Ini ancaman bersama yang memerlukan pengetahuan yang luas dan bisa didapat melalui berbagi pengalaman (sharing best practice).

Dalam kesempatan menerima kunjungan Bakamla RI, Mayjen Carlos memaparkan tentang Guarda Civil dan khususnya Coastal and Maritime Guarda Civil yang dipimpinnya. Selain itu, memperkenalkan juga pusat komando dan pengendalian (puskodal) yang dimiliki Coastal and Maritime Police Guarda Civil Spanyol.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua