3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sambut Perayaan Hari Armada Ke-76, Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Donor Darah

Jum`at, 26 November 2021 14:14:13 - Oleh : admin - Dibaca : 141 kali

Sambut Perayaan Hari Armada Ke-76, Prajurit  Yonmarhanlan IV Laksanakan Donor Darah

 

 

Menyambut Hari Armada ke-76 tahun 2021, sebanyak 500 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pengkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang mengikuti kegiatan Donor Darah yang digelar Lantamal IV bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Batu Hitam, Kota Tanjugpinang, Kepri, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan prajurit. Donor darah dapat memberikan manfaat positif bagi pendonor itu sendiri, melalui donor darah, kita dapat mendeteksi penyakit serius dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat salah satunya dengan mengantre di luar Gedung agar tidak terjadi penumpukan di tempat pengambilan darah.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah merupakan tindakan perikemanusiaan, hubungan antar sesama dan sangat banyak manfaatnya disamping berguna bagi kesehatan pendonor, "Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangatlah berarti untuk pertolongan jiwa manusia dan juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua