3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Lanal Saumlaki, TNI AL Terjunkan Nakes Guna Bantu Vaksinasi di Kepulauan Tanimbar

Senin, 29 November 2021 08:47:22 - Oleh : admin - Dibaca : 102 kali

Melalui Lanal Saumlaki, TNI AL Terjunkan Nakes Guna Bantu Vaksinasi di Kepulauan Tanimbar

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali terjunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) guna bantu percepatan pemerataan Vaksinasi, kali ini Lanal Saumlaki terjunkan para Nakes Balai Pengobatan Lanal Saumlaki pada Vaksinasi Massal untuk Pelajar yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan TNI - Polri Kepulauan Tanimbar di Kecamatan Wertamrian, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Sabtu (27/11/2021)

Dalam serbuan vaksin tersebut mengusung tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat", setidaknya 36 Tenaga Kesehatan dikerahkan dalam serbuan vaksin tersebut terdiri dari Nakes Lanal Saumlaki, Satradar 245/Saumlaki, Yonif 734/SNS serta para Nakes dari RSUD dr. PP. Magretti dan Puskesmas Saumlaki serta Lorlurun. 

Kabinda Maluku Brigadir Jenderal TNI Jimmy Aritonang, S.E., didampingi Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla., beserta para Komandan Satuan TNI - POLRI Kepulauan Tanimbar dan Pemerintah Daerah meninjau pelaksanaan proses vaksinasi yang diselenggaran di Kantor Kecamatan Wertamrian tersebut guna memastikan jalannya kegiatan. 

Turut sertanya Lanal Saumlaki dalam membantu kegiatan vaksinasi tersebut, merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi Nasional dengan mengerahkan potensi yang dimiliki, khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alutsista yang dimiliki. 

kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai tahapan, antara lain seperti pendaftaran, pengecekan tekanan darah,suhu tubuh, dan skrining kesehatan sesuai standard Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan kendala kemudian warga menerima suntikan vaksin dan dilanjutkan observasi serta sertifikasi.

Setidaknya ditargetkan 1000 vaksinasi dalam vaksinasi tersebut menggunakan vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca, Moderna dan Pfizer dengan sasaran para pelajar serta masyarakat kepulauan Tanimbar secara umum dari berbagai usia dan lapisan. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua