3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonif 11 Mar Pasmar 3 Laksanakan Bakti Sosial Bangun Masjid Agung Al-Akbar Kota Sorong

Kamis, 2 Desember 2021 12:52:51 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Prajurit Yonif 11 Mar Pasmar 3 Laksanakan Bakti Sosial Bangun Masjid Agung Al-Akbar Kota Sorong

Sebanyak 25 personel prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Yonif 11 Mar) Pasmar 3 dipimpin Letda Mar Lalu Rachyan yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Kipan B Yonif 11 Marinir kembali melaksanakan bakti sosial guna mempererat kedekatan dan keharmonisan bersama masyarakat dalam bentuk bantuan tenaga dengan membangun Masjid Agung Al-Akbar yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan yang melibatkan panitia pembangunan dan unsur masyarakat kurang lebih 200 orang tersebut merupakan implementasi dari salah satu Bakti Sosial (Baksos) dalam Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) sehingga akan membentuk kebersamaan, kekompakan serta sinergitas dengan semua komponen masyarakat yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Kehadiran prajurit Yonif 11 Marinir dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah sekaligus sebagai wujud sikap toleransi beragama, karena selain memiliki nilai program kemanunggalan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari ibadah.

Komandan Yonif 11 Marinir Pasmar 3 Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla., berharap dengan terselenggara nya kegiatan tersebut akan terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan prajurit Marinir Pasmar 3, sehingga terwujud kemanunggalan antara Korps Marinir TNI AL dengan rakyat khususnya Yonif 11 Marinir dalam melaksanakan tugas diwilayah kerjanya.

"Pasmar 3 dalam hal ini Yonif 11 Marinir akan siap membantu baik segi tenaga maupun material guna percepatan pembangunan tempat ibadah sebagai wujud implementasi dari delapan wajib TNI yang merupakan jati diri prajurit Sapta Marga," jelasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua