3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrem 061/Sk Jaga Keutuhan NKRI Undang Para Ulama Se - Kota Bogor

Jum`at, 3 Desember 2021 10:48:54 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Danrem 061/Sk Jaga Keutuhan NKRI Undang Para Ulama Se - Kota Bogor

Korem 061/Suryakancana menggelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Korem 061/SK TA 2021, yang digelar di lapangan tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (2/12). 

Kegiatan komunikasi sosial yaitu merupakan program dari TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI AD khususnya Korem 061/Suryakancana dengan komponen masyarakat, hal ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencegahan radikalisme/separatisme dengan tujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, hal itu disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi saat menghadiri dan memimpin acara Komunikasi Sosial Korem 061/Sk bersama para ulama dan tokoh agama se-Wilayak Korem 061/Sk yaitu Kota Bogor, Kab Bogor, Cianjur , Kota dan Kab Sukabumi.

" kegiatan komunikasi sosial ini dimaksudkan agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD Dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan." Tambahnya.
Dan dengan mengedepankan tema " Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme." Kegiatan ini selain dihadiri oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kasiren Rem 061/Sk, Para Kasi Kasrem 061/Sk, Para Bhabinkamtibmas/Babinsa, Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga dimaksudkan agar dapat terwujud kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.  

" Arti penting pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan pencapaian komponen bangsa dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila, melalui peningkatan pemahaman Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI." Pungkasnya.

Salah satu kegiatan lainnya dalam Komsos tersebut yaitu, penyampaian Materi terkait Radikalisme dan keutuhan NKRI yang disampaikan oleh Danrem. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua