3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankodiklat TNI AL Hadiri Acara Serah Terima Helikopter Latih Single Engine Bell 505

Kamis, 9 Desember 2021 11:20:10 - Oleh : admin - Dibaca : 145 kali

Dankodiklat TNI AL Hadiri Acara Serah Terima Helikopter Latih Single Engine Bell 505

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menghadiri Acara Serah Terima dua Helikopter Latih Single Engine Bell 505 dari PT atamora tehnik Makmur selaku penyedia kepada TNI Angkatan Laut. Acara serah terima yang dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tersebut dilaksanakan di Apron Museum Penerbangan TNI AL Puspenerbal Juanda Sidoarjo, Rabu, (8/12/2021).

Helikopter latih Bell 505 adalah helikopter yang dikembangkan Bell Textron Kanada yaitu generasi terbaru dari Bell Textron yang efisien bahan bakar serta dilengkapi dengan rangkaian Avionics yang canggih sehingga tepat digunakan dalam rangka mendukung Peningkatan Kualifikasi Penerbang dan Siswa Penerbang TNI Angkatan Laut.

Selesai acara serah terima dilanjutkan pentasbihan diawali dengan penyerahan kendi dari penari Gatot Kaca kepada Kasal dilanjutkan penyiraman heli menggunakan kendi, pemecahan kendi dan penyiraman air bunga menggunakan gayung batok, diakhiri dengan pembukaan selubung lambang skuadron. Sementara Heli lainnya ditasbihkan oleh Danpuspenerbal dengan prosesi yang sama.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua