7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Dan Kekuatan Fisik, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Sirkuit Darat

Senin, 3 Januari 2022 10:52:09 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Tingkatkan Kemampuan Dan Kekuatan Fisik, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Sirkuit Darat

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik, Prajurit Petarung "Gurita Cakti" Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Sirkuit Darat dengan lari ketahanan di lingkungan Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan, dilanjutkan dengan senam pemanasan untuk menghindari cedera maupun hal-hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan latihan siskuit darat. Materi yang dilatihkan diantaranya lari mengelilingi Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Lari Sprint, Push Up, Shit Up, Squat dan Plank.

Kapten Marinir Aghy Kauna, S.T.Han, selaku Perwira Koordinator Tim Binsat Yonif 5 Marinir menyampaikan bahwa latihan sirkuit darat tersebut sengaja dilaksanakan di tempat yang berbeda, agar atlet cepat beradaptasi dengan medan yang baru, sehingga prajurit Yonif 5 Marinir dapat meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik, sekaligus kesiapan Tim Binsat Yonif 5 Marinir dalam menghadapi event lomba Binsat ke depan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko. M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa ketahanan fisik, ketangkasan dan ketrampilan seorang prajurit tidaklah dimiliki dengan begitu saja, tanpa adanya latihan yang terus menerus atau dengan kata lain haruslah melalui pembinaan yang terencana dan terarah. Setiap prajurit harus melaksanakan materi latihan yang diberikan pelatih dengan optimis, gembira dan penuh semangat.

"Saya berharap dengan adanya latihan rutin ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghadapi perlombaan Binsat dan tugas serta tantangan ke depan," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua