7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Perdana Di Tahun 2022, KRI R.E. Martadinata-331 Gelar Latihan Penembakan Artileri

Senin, 3 Januari 2022 15:13:00 - Oleh : admin - Dibaca : 169 kali

Perdana Di Tahun 2022, KRI R.E. Martadinata-331 Gelar Latihan Penembakan Artileri

Di awal tahun 2022, KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) menggelar Latihan Penembakan Artileri dengan tema Naval Artillery Day 2022 di Perairan Laut Jawa.

Menurut Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, latihan penembakan yang dilaksanakan tepat pada hari Sabtu,(01/01/2021) adalah untuk menjaga dan meningkatkan keahlian yang dimiliki oleh prajurit, serta menjaga persenjataan yang dimiliki  KRI REM-331 selalu dalam kondisi siap dan prima.

"Latihan penembakan artileri ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur para Ksatria Laut Biru pengawak KRI REM-331, serta menjaga kondisi teknis seluruh senjata artileri kapal, " tegas Rasyid-sapaan akran Komandan KRI REM-331.

Rasyid menambhakan jika dalam latihan ini juga dilaksanakan latihan penembakan senjata ringan laras panjang dan pistol untuk Perwira, Bintara dan Tamtama guna melatih kemampuan menembak, baik akurasi dan presisi di tengah ayunan ombak lautan dan derunya angin laut.

Di sisi lain, Kolonel Laut (P) Tunggul yang menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan kapal perang dibawah pembinaan Koarmada II.

"Kegiatan latihan penembakan artileri ini selain untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur prajurit KRI REM-331, serta menjaga kondisi teknis senjata juga  merupakan bentuk pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan KRI-KRI di bawah pembinaan Satkor Koarmada II," jelas Dansatkor.

Kegiatan ini pun lanjut Dansatkor, dilaksanakan sesuai arahan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) yang ditujukan untuk seluruh KRI yang berada dibawah jajaran Koarmada II. Yakni untuk seluruh KRI di bawah pembinaan Koarmada II agar selalu menjaga kesiapan tempur baik kesiapan prajuritnya maupun material kapal terutama kesenjataannya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua