3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Peleton Angkutan Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Perawatan Kendaraan Dinas

Selasa, 4 Januari 2022 09:40:07 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Prajurit Peleton Angkutan Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Perawatan Kendaraan Dinas

 

Dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan untuk menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur kendaraan angkut personel, Pleton Angkutan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) material kendaraan dinas taktis di Garase Kendaraan Dinas Yonkapa 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (03/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Pleton Angkutan Yonkapa 1 Mar tersebut bertujuan untuk mengetahui kendaraan siap maupun tidak siap digunakan dalam mendukung kegiatan Satuan.

Kegiatan Harwat kendaraan tersebut meliputi pengecekan oli, BBM, air radiator, sistem kemudi, mesin transmisi, kelistrikan, pembersihan, pengapian dan pengecekan lainnya, semua dilakukan agar kendaraan menjadi aman dan lancar pada saat digunakan untuk mendukung operasinal maupun tugas-tugas Satuan.

Lebih lanjut, Danyon Kapa 1 Marinir Letkol Mar Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pelaksanaan Harwat kendaraan dinas tidak terlepas dari kedisiplinan dan ketekunan prajurit khususnya Ton Ang yang selalu berpedoman terhadap SOP yang telah ditentukan.

"Selama pelaksanaan kegiatan utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material serta laksanakan protokol kesehatan dengan benar sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," tegasnya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua