7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Brigif PR 3 Kostrad

Selasa, 4 Januari 2022 10:28:36 - Oleh : admin - Dibaca : 260 kali

Tradisi Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG  Brigif PR 3 Kostrad

Komandan Brigade Indanteri (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono  sebagai Dansektor Timur beserta 24 orang purna tugas operasi Kogasgab TNI Wilayah Papua Sektor Timur Satgas Pamtas Mobile RI-PNG di sambut oleh seluruh Keluarga Besar Brigif PR 3 Kostrad di Kariango Maros, Sulawesi Selatan, Jum'at (31/12/2021).

Prajurit Brigif  Raider 3 Kostrad ini baru saja menyelesaikan tugasnya di Papua selama kurang lebih 3 bulan dengan sukses dan pulang dengan selamat. Selama  bertugas di Papua, pasukan dari Brigif Para Raider 3 Kostrad ini tergabung dalam  Komando operasi TNI Koopsgab Sektor Timur Papua Satgas Pamtas Mobile RI -PNG.

Acara penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga dari Kepala Staf Brigade  Letkol Inf Ahmad Daud H kepada Danbrigif Para Raider 3  Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono di pintu Ksatrian Brigif dilanjutkan  tradisi Pedang Pora, Jajar Kehormatan dinas keamanan, sujud syukur dan pengalungan bunga dari Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Eny Fadl Mulyono Kepada Komandan Brigif.

Pada kesempatan ini, Danbrigif Para Raider 3  Kolonel Inf Fadli Mulyono berterima kasih kepada seluruh warga dan Keluarga Besar Brigif Para Raider  yang telah meluangkan waktunya mengikuti penyambutan ini.

"Alhamulillah saya bersama dengan 24 orang anggota Brigif Para  Raider 3/TBS telah selesai melaksanakan tugas di Papua dengan selamat, banyak hal yang kami dapat selama tugas operasi di Papua dan terima kasih atas support dan Doa selama kami bertugas," ungkapnya.

Danbrigif Para Raider 3  Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono, mengatakan jiga kunci keberhasilan dari pelaksanaan Satgas ini dikarenakan selalu mendekatkan kepada Allah SWT, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari seluruh anggota selama pelaksanaan tugas di Papua.

"Anggota selalu berupaya memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan penguasaan wilayah yang baik, agar dapat mengantisipasi setiap kemungkinan pergerakan dari pihak KSTP yang ingin merusak tatanan kehidupan bermasyarakat di wilayah Papua," katanya.

Ditambahkannya, pelaksanaan tugas di Papua saat ini memiliki tantangan tugas yang kompleks. Selain menetralisir gangguan dari KST, personel Satgas juga harus selalu waspada dari Pandemi Covid-19. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua