7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Kodiklat TNI AL Godok Naskah Petunjuk Penyelenggaraan Latihan Armada Jaya

Selasa, 4 Januari 2022 14:48:30 - Oleh : admin - Dibaca : 193 kali

Kodiklat TNI AL Godok Naskah Petunjuk Penyelenggaraan Latihan Armada Jaya

Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) terus menggodok naskah Petunjuk Penyelenggaraan (Jukgar) Latihan Armada Jaya. Kesiapan naskah tersebut dipaparkan dihadapan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat di Ruang Joglo Gedung Pokgadik Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (4/1/2022).

Dari pemapar, Kolonel Marinir Herculanus, disampaikan bahwa Pembinaan Latihan (Binlat)  TNI AL  dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan  kehandalan unsur Satuan Tempur TNI AL dan satuan dukungan untuk wujudkan kesiapsiagaan operasi  satuan jajaran TNI AL yang tinggi, guna menghadapi ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi di wilayah NKRI.

Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI AL yang memiliki resiko cukup tinggi, baik dalam hal personel maupun material. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah perangkat lunak berupa Jukgar yang mengatur tata cara penyelenggaraan Latihan, agar Latihan Armada Jaya dapat terselenggara secara optimal maka dipandang perlu disusun buku Jukgarlat  Armada Jaya.

Jukgarlat Armada Jaya ini,  dibagi dalam beberapa Bab yang membahas tentang, tujuan latihan, metode latihan, organisasi tahap perencanaan, organisasi tahap persiapan geladi posko, organisasi tahap persiapan geladi lapangan, organisasi tahap geladi lapangan dan organisasi tahap pengakhiran. Selain itu, dibahas juga tentang Tahapan Penyelenggaraan,  Dukungan Personel dan material, serta Pengawasan dan Pengendalian.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua