7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Dankormar Hadiri Upacara Peringatan HUT Kowal ke-59 Secara Virtual

Kamis, 6 Januari 2022 14:39:47 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Dankormar Hadiri Upacara Peringatan HUT Kowal ke-59 Secara Virtual

 Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) secara Virtual tahun 2022, di Graha Markas Komando Korps Marinir(Mako Kormar) Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun no 40, Jakarta Pusat Rabu(05/01/2022).

Acara tersebut berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat, Acara diawali dengan mengikuti Upacara Secara virtual dari Markas Besar TNI AL (Mabesal) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Peringatan HUT ke-59 Kowal tahun 2022 mengusung tema "Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh", Tema kali ini bermakna bahwa Kowal selain siap untuk mengemban tugas dari Negara juga siap untuk mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi membanggakan serta selalu berkarya untuk bangsa.

Dalam amanatnya pada upacara tersebut, Kasal menyampaikan bahwa Ulang Tahun Korps Wanita TNI AL (Kowal) kali ini kita peringati masih dalam suasana keprihatinan akibat Covid 19 yang belum usai, akan tetapi situasi itu sama sekali tidak menyurutkan tekad kita bersama untuk berdiri kokoh dan terus membangun TNI AL menuju Jalesveva Jayamahe yang salah satu program prioritasnya adalah membangun sumberdaya manusia yang Unggul dan Handal.

Kowal tidak hanya mewarnai tetapi menjadi element yang utama lukisan emas sejarah panjang TNI AL hingga saat ini, sedangkan evaluasi dan instrospeksi kita sebagai bentuk kesadaran bahwa kesempurnaan hanyalah miliknya sang pencipta sehingga ditengah berbagai kontribusi pencapaian dan prestasi yang telah di raih Kowal tentu saja tetap mengandung hal-hal yang memerlukan koreksi, perbaikan dan penyempurnaan untuk selalu menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

"Prajurit Kowal harus Adaptif, Kreatif dan Inovatif senantiasa mengikuti perkembangan lingkungan dan menggali potensi diri dan talenta yang dimiliki. Anggota Kowal telah memiliki peran yang istimewa sebab Kowal mengemban multi peran dalam menjalankan potretnya sebagai wanita yang seutuhnya selain memikul tanggung jawab sebagai prajurit Jalasena anggota Kowal juga berperan menjadi seorang Istri dan sekaligus sebagai seorang Ibu dalam kehidupan rumah tangga" tegas Kasal.

Selesai mengikuti rangkaian upacara secara virtual dilanjutkan sambutan Dankormar serta sambutan Ketua PG Kormar, pembacaan do'a dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Dankormar beserta Ibu yang di serahkan kepada Prajurit Kowal yang sudah Purna tugas yaitu Kolonel laut (Purn) Sindaranti.

Turut hadir pada acara tersebut Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRM., M.Tr(Han) beserta Ibu, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. beserta Ibu, Pejabat Utama Korps Marinir, Para Dankolak Kormar dan seluruh Kowal Marinir wilayah Jakarta. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua