3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Marinir TNI AL Latih Bela Diri Karate Siswa Madrasah Ibtidaiyah Di Sebatik

Jum`at, 7 Januari 2022 14:23:40 - Oleh : admin - Dibaca : 256 kali

Prajurit Marinir TNI AL Latih Bela Diri Karate Siswa Madrasah Ibtidaiyah Di Sebatik

Dalam rangka membina generasi muda di wilayah Maritim, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII memberikan pelatihan bela diri karate kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqan di Perbatasan RI - Malaysia Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (07/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat yang diikuti oleh Siswa dan Siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berjumlah 42 anak, semua siswa yang mengikuti latihan karate merupakan anak-anak yang bedomisili di wilayah perbatasan Perbatasan RI - Malaysia diantaranya ada yang dari Sungai Lemo Indonesia dan Bernioko serta Bergusung Sebatik Malaysia.

Serda Mar Ngurah Komang Wijaya dan Praka Mar Ibnu, anggota Satgasmar Ambalat XXVII selaku pelatih bela diri karate melatihkan materi-materi dasar dari bela diri karate.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Furqan, Ibu Suraidah mengucapkan terima kasih kepada prajurit Marinir TNI AL yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan latihan seni bela diri karate.

Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalt XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S,S.Than mengungkapkan latihan karate yang diberikan oleh prajuritnya bertujuan agar anak-anak generasi muda memiliki kemampuan bela diri, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Kemampuan bela diri karate ini nantinya akan menjadi bekal bagi anak-anak untuk melindungi diri dan orang lain dari bahaya tindak kriminal dan dapat membentuk mental supaya berjiwa kesatria serta peduli kepada sesama," pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua