7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Permana-Agya-Patitis ; Tepat-Cepat-Akurat, Pusinfomar TNI Memperingati Hari Jadi ke-2 Tahun 2022

Jum`at, 7 Januari 2022 15:25:57 - Oleh : admin - Dibaca : 289 kali

Permana-Agya-Patitis ; Tepat-Cepat-Akurat, Pusinfomar TNI Memperingati Hari Jadi ke-2 Tahun 2022

Tepat pada tanggal 6 Januari, dua tahun lalu Panglima TNI meresmikan Pusat Informasi Maritim TNI (Pusinfomar TNI) di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap. Pembentukan Pusinfomar TNI berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 39 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tugas Pusinfomar TNI, tanggal 3 Desember 2019 dengan tugas pokok; memelihara dan meningkatkan keamanan maritim melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama di bidang pengumpulan, penyediaan dan pertukaran informasi antarpusat operasi maupun pusat informasi maritim nasional dan internasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Dalam rangkaian peringatan hari jadinya yang ke-2, Pusinfomar TNI bersama IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 12 bekerjasama dengan Pusat Kesehatan TNI dan Palang Merah Indonesia Pusat Jakarta,  menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Kantor Pusinfomar TNI,  Jln. Dr. Soetomo No. 11 Jakarta Pusat,  yang diikuti oleh seluruh prajurit Pusinfomar TNI, IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 12, Prajurit TNI yang berada di sekitar Mako Pusinfomar TNI yaitu personel Koarmada I, Lantamal III, Pomal Koarmada I, dan Satmar Koarmada I. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban sesama terutama mendukung ketersediaan darah di PMI, ditengah situasi pandemi Covid-19.

Dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat dan disertakan Rapid test Antigen bagi personel pendonor oleh personel Puskes TNI, kegiatan donor darah terlaksana dengan Aman dan lancar.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan tasyakur dan ramah-tamah keluarga besar Pusinfomar TNI yang diselenggarakan secara sederhana, khidmat, dan penuh rasa kekeluargaan. Acara diawali dengan sambutan Kapusinfomar TNI, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS didampingi oleh Ketua IKKT Cabang 12, Ny. Arietta Agoeng MKS, dilanjutkan dengan doa dan pemotongan tumpeng.

Di usia organisasi yang masih belia, Pusinfomar TNI telah dapat menyajikan informasi tentang pantauan situasi umum perairan Indonesia dan bekerjasama dengan berbagai instansi seperti Puskodal TNI AL, Dispamsanal, dan Bakamla RI dalam hal sharing informasi kemaritiman. Dengan bertambahnya usia, diharapkan Pusinfomar TNI akan semakin cepat, tepat, dan akurat dalam memberikan dan menyajikan informasi kemaritiman baik dalam lingkup nasional, regional, maupun global. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua