3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY

Minggu, 9 Januari 2022 09:38:12 - Oleh : admin - Dibaca : 139 kali

Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Andi Lulianto menerima kunjungan Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL beserta rombongan di Makotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, NTT. Sabtu (08/01/22).

Selanjutnya Dankolakops Satgas pamtas RI-RDTL menerima paparan singkat Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di ruang transit Makotis dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY.

Diawali dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam sambutannya Dansatgas mengucapkan selamat datang kepada Dankolakops beserta rombongan di Kotis Satgas serta menyampaikan pencapaian Penugasan Satgas Yonif 743 yang sudah berjalan 1 bulan 16 hari yaitu selain tugas pokok menjaga perbatasan satgas Yonif 743 juga melaksanakan Operasi teritorial meliputi Pengobatan door to door, karya bakti dan bersinergi dengan Instansi-instansi lain serta hasil operasi sampai dengan saat ini berupa penyerahan senjata 1 pucuk organik SKS, 1 Pucuk senjata rakitan, Munisi, Granat dan penggagalan peyelundupan BBM dan Kayu cendana.

Mengakhiri sambutannya Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada Dankolakops beserta rombongan dan berharap arahan dan motivasi Dankolakops tentunya akan menjadi bekal dan semangat baru bagi prajurit Satgas Yonif 743/PSY dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Dankolakops menyampaikan kepada anggota satgas untuk melakukan pembinaan teritorial dengan tetap menghormati budaya dan kearifan lokal sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

"Kesuksesan bertugas adalah apabila kamu dapat membagi hati dengan masyarakat, cintai mereka layaknya saudaramu sehingga pada saat kamu selesai tugas mereka akan menangis meraung raung oleh karena itu cintai mereka" Ungkap Brigjen TNI Iman Budiman .

Diakhir arahannya Dankolakops menuliskan pesan kepada Anggota satgas 743/PSY "Setia terhadap sumpahmu ! Jaga kedaulatan NKRI dengan kehormatan diri hingga nyawamu. Lanjutkan tugas !.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua