3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem 172/PWY Bantu Pembersihan Pasca Banjir di Kota Jayapura

Senin, 10 Januari 2022 13:26:26 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Korem 172/PWY Bantu Pembersihan Pasca Banjir di Kota Jayapura

Sebanyak 50 personel Korem 172/PWY melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal bersama aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura dalam rangka membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda Kota Jayapura dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Kegiatan Kerja Bakti tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kota Jayapura. Kegiatan diawali dengan Apel yang dilaksanakan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (10/1), dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano. MM. Total setidaknya ada 300 personel yang bergabung dalam kegiatan tersebut.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa keterlibatan Personel Korem bersama jajarannya dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian (TNI) terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang terbawa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Jayapura.

Danrem mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah memerintahkan kepada jajarannya yang wilayahnya terdampak banjir dan tanah longsor untuk aktif membantu masyarakat. Termasuk untuk membantu membersihkan fasilitas-fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah dari material lumpur yang terbawa banjir.

Terlihat personel gabungan mengangkat sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan Kota Jayapura dan melakukan pengerukan lumpur dari dalam saluran air disekitar pemukiman masyarakat. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua