7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Kodim 1701/Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Senin, 10 Januari 2022 13:28:16 - Oleh : admin - Dibaca : 177 kali

Kodim 1701/Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Kodim 1701/Jayapura bersama Kepolisian dan dinas terkait serta masyarakat Kota Jayapura melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Kota Jayapura, Senin (10/1).

Pada kegiatan tersebut, Personel Kodim 1701/Jayapura yang berjumlah 100 orang membersihkan sektor disepanjang jalan raya Jayapura, Dok II sampai Dok V Kota Jayapura.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti juga oleh anggota dari Kepolisian Polda Papua, Instansi Pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat.

"Kegiatan kerja bakti gabungan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengembalikan keindahan Kota Jayapura yang sebelumnya terdampak banjir sehingga terjadi penumpukan sampah maupun lumpur dimana-mana," katanya.

"Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, personel gabungan juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika hujan deras," tambahnya.

Dandim berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan  dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Jangan sampai sampah yang kita buang tersebut menjadi faktor terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Dan ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain," tutur Dandim.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua