7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lanal Banyuwangi Gelar Vaksinasi Anak

Selasa, 11 Januari 2022 14:06:05 - Oleh : admin - Dibaca : 175 kali

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lanal Banyuwangi Gelar Vaksinasi Anak

Guna memaksimalkan Vaksinasi terhadap anak-anak, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi gelar Vaksinasi bagi anak, kali ini yang dijadikan sasaran yaitu Siswa SDN 2 Penganjuran, Kab.Banyuwangi, Senin (10/01).

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 15 Januari mendatang.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla., bersama Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny.Hanun Ansori dalam sambutannya menyampaikan kepada para Siswa untuk selalu semangat dan tidak usah takut divaksin, apabila sudah divaksin akan membentuk kekebalan tubuh/herd imunnity karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula". ungkapnya. 

"Kepada para Siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19." terang Letkol Ansori.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 2 Penganjuran Ny. Yandriani Abidin, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Banyuwangi dan khususnya TNI AL yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada siswanya.

"Sudah lama kami menantikan kapan siswa kami divaksin, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana, Bapak dari TNI AL sangat ramah walaupun memakai seragam loreng, sehingga anak-anak tidak takut untuk divaksin". ucapnya.

Pemberian vaksinasi tersebut dilaksanakan Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi dengan melibatkan 2 orang dokter, 2 orang bidan dan 5 orang perawat. Dengan keterangan jumlah pendaftar 144 siswa semua tervaksin, dosis vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac dengan sumber vaksin dari Diskes Lantamal V Surabaya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua