7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

Menjelang Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lantamal VI Gelar Ziarah Rombongan ke TMP Panaikang Makassar

Kamis, 13 Januari 2022 13:08:51 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Menjelang Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Lantamal VI Gelar Ziarah Rombongan ke TMP Panaikang Makassar

Menjelang peringatan hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis (13/01/2022).

Rangkaian kegiatan Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang di pimpinan oleh Pimpinan Ziarah dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa serta ditutup dengan pelaksanaan tabur bunga dipusara makan Pahlawan yang di awali oleh pimpinan Ziarah di ikuti seluruh peserta ziarah.

Pada peringatan kali ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P  mewakili Danlantamal VI Makassar  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bertindak selaku Inspektur Upacara atau pimpinan ziarah.

Wadan Lantamal VI mengatakan upacara ziarah rombongan yang dilaksanakan keluarga besar Lantamal VI Makassar  dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022.

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Nasional Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah tersebut memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, jelas Wadan Lantamal VI.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua