3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden Di Jawa Timur

Kamis, 13 Januari 2022 15:07:13 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden Di Jawa Timur

Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin ke wilayah Bangkalan, Madura dan Lumajang, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pengamanan VVIP di  Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Wakil Presiden Republik Indonesia selama melaksanakan kunjungan kerjanya. Tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Wakil Presiden. Pada kesempatan ini prajurit Yonif 1 Marinir melaksananakan pengamanan Obyek Vital Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan  Badan SAR Nasional (Basarnas)  sebagai antisipasi terhadap potensi ancaman yang kemungkinan terjadi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla  menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal serta penuh rasa tanggung jawab serta sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, memelihara disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

"Laksanakan koordinasi dengan baik dengan satuan yang ada di lapangan, tanyakan apabila menemui suatu kendala di lapangan," tegasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua