3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Pasmar 3 Ikuti Upacara Ziarah Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

Jum`at, 14 Januari 2022 14:01:24 - Oleh : admin - Dibaca : 163 kali

Komandan Pasmar 3 Ikuti Upacara Ziarah Tabur Bunga  Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

 

Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto mengikuti kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Jl. Pahlawan Kel. Kofkerbu, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (14/01/2022).

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., dan diikuti personel gabungan dari Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3 dan Lanmar Sorong.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut diawali dengan melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan serta diakhiri dengan tabur bunga di Pusara Makam para Pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari tersebut ditujukan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI, khususnya dalam peristiwa Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962 antara Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) melawan Belanda.

"Melalui peringatan Hari Dharma Samudera ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, jiwa patriotisme dan kejuangan generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut, dihadiri oleh para Pangkotama TNI AL Wilayah Sorong, diantaranya Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Budi Jatmiko, S.T.,M.A.P.,CHRMP., Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E, M.Si,M.Tr, Opsla., Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asisten Danlantamal XIV, Para Asisten Danpasmar 3 dan Danlanmar Sorong Kolonel Mar Anom Widjaja.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua