c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonmarhanlan IV Dukung Latihan Menembak Bea Cukai Tanjungpinang

Senin, 17 Januari 2022 13:55:39 - Oleh : admin - Dibaca : 155 kali

Yonmarhanlan IV Dukung Latihan Menembak Bea Cukai Tanjungpinang

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, dibawah bimbingan pelatih menembak Peltu Marinir Alex Candra dipercaya Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., memberikan pengetahuan tentang terknik dan perawatan senjata api untuk personil Bea Cukai Tanjungpinang yang berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa. Jl Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau, Senin (17/01/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk memeberikan pengetahuan dasar sekaligus praktek menembak dengan baik anggota bea cukai guna mendukung  profesionalisme dalam penguasaan keterampilan menggunakan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas sebagai personil bea cukai untuk mendukung peran dan fungsinya. Pelatihan dimulai dari penyampaian protokol disiplin dalam penggunaan senjata api yang disampaikan pelatih dari Yonmarhanlan IV, faktor keamanan dan keselamatan sebagai prioritas dalam berlatih, selain itu para peserta dilatih menentukan posisi membidik dan berdiri yang tepat juga cara menggenggam senjata saat menembak hingga menekan picu. Tidak hanya itu, personil Bea Cukai juga dibekali pengetahuan cara merawat senjata organik, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan disiplin para pegawai juga untuk tetap menjaga kualitas keahlian menembak.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan IV saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, "Latihan menembak ini merupakan latihan eksklusif bea cukaiTanjungpinang yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota sekaligus tuntutan profesionalisme dalam penguasaan dan keterampilan penggunaan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peran dan fungsinya. Ujar Danyon

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa, "Yonmarhanlan IV sangat mendukung program latihan menembak bea cukai Tanjungpinang yang bertujuang memberikan fasilitas latihan kepada anggota  untuk melaksanakan latihan menembak. Pungkasnya

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan