c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Kodiklatal Selesai Ikuti Rekonsiliasi Internal DIPA Satker UO TNI AL Secara Virtual

Jum`at, 21 Januari 2022 10:59:09 - Oleh : admin - Dibaca : 193 kali

Prajurit Kodiklatal Selesai Ikuti Rekonsiliasi Internal DIPA Satker UO TNI AL Secara Virtual

Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) selesai mengikuti Rekonsiliasi Internal Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) petikan kewenangan Pusat dan Daerah Satker Unit Organisasi  (UO) TNI AL Semester II TA 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Rekonsiliasi Internal Dipa Semester II TA 2021 yang telah dilaksanakan sejak 6 Januari 2022 lalu tersebut ditutup langsung Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual)  Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., dari Ruang rapat Diskual Mabesal Jakarta dan dihadiri Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E., CfrA dan pejabat Utama Diskual.

Sementara itu,  Jajaran Kodiklatal yang mengikuti kegiatan ini antara lain,   Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan, S.H., CfrA, Staf Paban I Renprogar dan Paban IV Log Ditum Kodiklatal, Ka Akun Kodiklatal, serta BP di jajaran Kodiklatal. Selain diikuti Prajurit Kodiklatal Rekonsiliasi Internal Dipa secara Virtual ini juga diikuti para Ka Kuwil diseluruh Kotama TNI AL.

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP. dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan rekonsiliasi internal yang berlangsung mulai 6 hingga Januari 2022 diharapkan dapat menghasilkan kesesuaian data antara badan keuangan, badan logistik dan badan perencanaan. Kesesuaian data yang dituangkan dalam berita acara rekonsiliasi merupakan indikator awal dalam upaya menyajikan laporan keuangan yang berkualitas.

Namun perlu ditekankan bahwa dalam menyajikan laporan keuangan yang berkualitas di samping adanya kesesuaian data pembanding juga diperlukan validitas data. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan ketajaman analisa dan profesionalisme pejabat perbendaharaan di satker- satker dan kuwil-kuwil yang masih perlu ditingkatkan.

Menurutnya hasil rekonsiliasi internal yang telah dilaksanakan ini agar dijadikan dasar dalam penyusunan laporan keuangan Semester II tahun 2021 unaudited di tingkat satker. Kadiskual berharap dengan terlaksananya kegiatan ini akan tercipta laporan keuangan yang berkualitas, akurat dan dapat diandalkan.

Selain itu Kadiskual juga menekankan kepada para Kakuwil dan Kaakun untuk mengutamakan tugas pokok, tingkatkan eksistensi pejabat perbendaharaan dan yakinkan pada pejabat KPA bahwa yang bertanggung jawab menyusun laporan keuangan adalah KPA sesuai aturan yang berlaku, agar para KPA mendukung penuh para pejabat perbendaharaan selaku pelaksana teknis penyusunan laporan keuangan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan