c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Ekspedisi Sungai Pomats, Marinir Jangkau Suku Pedalaman Di Kabupaten Asmat

Jum`at, 21 Januari 2022 12:42:20 - Oleh : admin - Dibaca : 286 kali

Ekspedisi Sungai Pomats, Marinir Jangkau Suku Pedalaman Di Kabupaten Asmat

Dengan kondisi alam yang sangat menantang serta penuh rintangan dan masih adanya kelompok separatis  bersenjata di wilayah Papua, tidak menyurutkan niat positif Prajurit Satgas Korps Marinir di bawah pimpinan Komandan Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA untuk membantu kesulitan penduduk ataupun suku yang lokasinya sulit untuk dijangkau di pedalaman Papua.

Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir melaksanakan ekspedisi di belantara suku pedalaman Papua  sejauh 180 Km di aliran sungai Pomats dari Desa Batas Batu Kabupaten Nduga sampai dengan Distrik Agats Kabupaten Asmat, Papua. Kamis (20/01/2022).

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan Patroli Sungai, pengobatan gratis, anjangsana dengan tokoh masyarakat, serta membagikan bingkisan bahan makanan dan pakaian kepada masyarakat yang berada di aliran sungai Pomats.

Beberapa kampung yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut antara lain Kampung Bu, Kampung Agani, Kampung Sa, Kampung Er, Kampung Ma, dan Kampung Mumugu. Satgas Korps Marinir juga menghampiri masyarakat yang sedang mencari ikan serta membantu masyarakat yang sedang mengalami  kesulitan  di aliran sungai Pomats.

Dansatgas Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, seperti Patroli Sungai merupakan kegiatan rutin, namun ada beberapa kegiatan yang sekaligus bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di daerah yang sulit dijangkau di pedalaman Papua dan menunjukkan  rasa kepedulian Prajurit Korps Marinir kepada masyarakat Papua.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung Bu dan Agani, Bertus Tuse menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir di kampungnya merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh TNI, serta berharap ke depannya kegiatan yang positif tersebut dapat dilaksanakan secara rutin.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan