c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kowal STTAL Tingkatkan Kemahiran Dalam Menembak Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Kowal Ke- 59.

Jum`at, 21 Januari 2022 14:56:09 - Oleh : admin - Dibaca : 301 kali

Kowal STTAL Tingkatkan Kemahiran Dalam Menembak Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Kowal Ke- 59.

Sebanyak 5 (lima) Orang Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Krembangan Surabaya. Jumat (21/01/2022).

Direktur Sarjana, Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa A, M.MT., Selaku Ketua Yanus menembak STTAL menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka HUT Kowal agar dilaksanakan latihan menembak Pistol bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas, tanpa terkecuali. Jenis pistol Sig Sauer dengan jarak minimal 15 meter dan penggunaan peluru kaliber 9 mm sebanyak 25 butir. Untuk penembakan pembidikan, Slow Fire dan Rapid Fire.

Sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu diawali dengan berdo'a dan penyampaian materi oleh Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., dilanjutkan latihan kering dan menembak basah (praktek) dalam pengawasan serta pembinaan pelatih menembak STTAL yakni; Letkol Laut (T) Dueng Deriva, S.T., M.T., dan Mayor Laut (P) Mulyadi serta Serma Mar Dwi Purnomo, A.Md.

Seluruh personel Kowal STTAL dalam mengikuti latihan menembak diwajibkan untuk bisa menunjukkan teknik-teknik dasar menembak yang dimilikinya terlebih dahulu, karena teknik dasar menembak merupakan persyaratan utama bagi para personel

Kowal sebelum mengikuti latihan tersebut. "Peserta harus mampu menguasai teknik-teknik itu seperti mengatur napas, membidik ,tahan napas dan menarik pelatuk senjata (Nabiritata)," jelas Kolonel Made.

"Latihan ini guna meningkatkan ketrampilan dan keahlian menembak bagi Kowal STTAL, yang merupakan modal dasar setiap prajurit TNI AL yang dituntut harus memiliki keahlian menembak dan paling utama adalah jaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan, "  pungkasnya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan