3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

MENCEGAH TINDAKAN MAIN HAKIM SENDIRI

Rabu, 14 Juli 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1895 kali

          Perkelahian antar oknum anggota TNI dengan Polri maupun  masyarakat masih sering terjadi dan sangat merugikan citra institusi TNI maupun Polri.   Kondisi ini bukan mustahil akan terus terjadi, apabila tidak ditangani secara cepat, tepat dan tuntas sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.

          Guna mencegah terjadinya peristiwa tersebut, maka komandan satuan jajaran TNI agar mengambil langkah dan tindakan sebagai berikut :

1. Menekankan kembali kepada seluruh anggota satuan TNI  untuk menghindari segala bentuk tindak kekerasan yang menjurus pada tindakan main hakim sendiri.

2. Berupaya menyelesaikan permasalah dengan mengutamakan proses hukum dan mengambil tindakan tegas kepada oknum anggota TNI yang melakukan pelanggaran.

3. Mengintensifkan jam komandan dan melaksanakan pengawasan melekat terhadap anggota satuan pada jam dinas atau di luar jam dinas.

4. Mewaspadai provokasi pihak-pihak tertentu yang menginginkan terjadinya konflik antara TNI dengan Polri atau masyarakat.

5. Setiap kasus perkelahian harus segera diproses secara cepat, tepat dan tuntas dengan sanksi yang tegas sesuai dengan prosedur hukum dan peraturan yang berlaku.

Demikian Penpas ini disampaikan untuk dipahami, dipedomani oleh seluruh prajurit dan Komandan Satuan.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur