c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sholat Ghaib dan Doa Bersama Dilaksanakan Pangkalan TNI AL Yogyakarta

Selasa, 29 Maret 2022 12:24:10 - Oleh : admin - Dibaca : 154 kali

Sholat Ghaib dan Doa Bersama Dilaksanakan Pangkalan TNI AL Yogyakarta

Bertempat di Musholla Al-Bahriyyah Jl. Melati Wetan No.62, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Pangkalan TNI AL Yogyakarta laksanakan Sholat Ghaib dan doa bersama Senin (28/03/22). Doa tersebut dipanjatkan untuk dua prajurit terbaik TNI AL yang gugur di medan tugas dalam serangan yang dilakukan KKB di Papua. Disamping dua prajurit gugur, serangan KKB Papua juga mengakibatkan delapan prajurit luka-luka. Dua prajurit yang gugur yaitu Lettu Marinir (Anumerta) Muhammad Iqbal, S.Tr.(Han) dan Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here. 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP yang diwakilkan Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H hadir pada kegiatan shalat ghaib dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Lanal Yogyakarta. Bertindak sebagai imam dalam Sholat Ghaib dan doa bersama adalah Serma Mes H. Sunarno dan untuk yang beragama Nasrani doa bersama dilaksanakan di lobby Lanal Yogyakarta. Semoga diampuni segala khilaf dan dosanya serta mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. "Selamat Jalan, Tunai Sudah Janji Bhakti"

Komandan Lanal Yogyakarta melalui Palaksa usai shalat ghaib dan doa bersama menyampaikan turut berduka cita mendalam atas gugurnya dua prajurit TNI AL terbaik, semoga peristiwa ini semakin menumbuhkan jiwa korsa positif, rasa cinta tanah air bagi kita semua.

Kegiatan sholat ghaib dan doa bersama sekaligus pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka mendoakan dua prajurit yang gugur dalam serangan KKB di Papua (26/03/22). Dengan penuh khidmat rangkaian kegiatan sholat ghaib dan doa bersama berjalan tertib, lancar dan aman.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan