c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sinergi Menjaga Batas RI-RDTL

Rabu, 25 Mei 2022 09:41:15 - Oleh : admin - Dibaca : 183 kali

Sinergi Menjaga Batas RI-RDTL

Guna menjaga keharmonisan dan sinergitas serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama personel Unidade Polisia Fronteira (UPF) atau Polisi Timor Leste melaksanakan patroli dan Border meeting di garis batas (Zona Netral) antara kedua negara di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT, yang dipimpin oleh masing-masing Dansatgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya  di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT. Rabu (25/05/22).

Dalam pertemuan border meeting tersebut Dansatgas mengungkapkan, Patroli yang dilakukan bersama bertujuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di perbatasan baik dari pihak RDTL maupun dari Indonesia, secara baik tanpa harus menimbulkan sesuatu yang merugikan kedua negara sehingga koordinasi yang baik harus tetap terjaga, demi keharmonisan di antara kedua Negara.

"keberadaan Satuan tugas penjaga perbatasan (Satgas Pamtas) sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan Sinergitas di Wilayah perbatasan,  serta menjadi hal yang penting untuk menjaga keamanan Negara dan membangun rasa saling percaya antara kedua Negara serta pelaksanaan pengawasan perbatasan yang baik dan efektif  bersama pihak Timor Leste sehingga diharapkan tercipta stabilitas keamanan di wilayah Perbatasanan antara Republik Indonesia dan Timor Leste" Tambah Dansatgas

Sementara itu Komandante UPL Superentendente (Letkol Polisi) Euclides Belo mengatakan bahwa keharmonisan antara Satgas Pamtas RI-Timor Leste dengan Polisi Perbatasan Timor Leste sudah lama terjalin dengan baik dan berharap kedepan sebagai personel pengamanan wilayah perbatasan baik dari Indonesia dan Timor Leste koordinasi yang baik harus tetap terjadi, agar keharmonisan di antara kedua Negara tetap terjalin dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan  UPF (Letkol polisi  Euclides Belo), Wadanyon Asitensuperintedente Carlos Maia, Dankipam I, Danki UPF, Danpos beserta Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan Danpos UPF.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan