c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Gelar Pembekalan Hukum Tindak Pidana Tertentu di Laut

Rabu, 25 Mei 2022 10:08:18 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Gelar Pembekalan Hukum Tindak Pidana Tertentu di Laut

Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar Pembekalan hukum Tindak Pidana Tertentu di Laut kepada seluruh prajurit dalam rangka mengkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan peran TNI Angkatan Laut salah satunya adalah peran Polisionil. Pembekalan hukum ini dilaksanakan selama 2 hari oleh Kadiskum Lantamal V beserta staf dimulai hari Senin sampai dengan Selasa , dengan pelaksanaan di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Senin (23/05/2022).

Mengawali pembekalan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo meyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para prajurit Lanal Cilacap paham dan  tidak ragu - ragu dalam melaksanakan penegakan hukum di Laut dan juga tidak   ragu-ragu dalam menjelaskan kepada masyarakat atau publik, tentang kewenangan dan dasar hukum TNI Angkatan Laut sebagai penyidik tindak pidana tertentu dilaut," tegas Danlanal.

Kegiatan Pembekalan Hukum Tindak Pidana Tertentu di Laut ini selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul.

Hal senada disampaikan oleh Kadiskum Lantamal V Letkol Laut (KH) Harjanto, sebagai pelaksana pembekalan  tersebut dikatakan bahwa, fungsi kita  sebagai Penegak Hukum Tertentu di Laut, lama kelamaan  kewenangan kita akan hilang jika kita tidak melaksanakan penegakan hukum di laut.

"Untuk itu dalam  melaksanakan proses pengejaran, penangkapan dan penyelidikan harus sesuai  dengan peraturan dan  prosedur yang berlaku,"tandasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan