c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tanamkan Disiplin Dan Rasa Cinta Tanah Air Posramil Tinggi Nambut Latihkan Penghormatan dan Baris Berbaris

Rabu, 25 Mei 2022 16:36:20 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Tanamkan Disiplin Dan Rasa Cinta Tanah Air Posramil Tinggi Nambut Latihkan Penghormatan dan Baris Berbaris

Dalam rangka pembinaan Ketahanan Wilayah dan Bela Negara yaitu dengan cara menanamkan jiwa disiplin, taat serta cinta tanah air sekaligus membentuk karakter anak sejak dini, Satuan Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS berikan pelatihan dan pemahaman cinta tanah air kepada anak-anak sekolah dasar Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua (25-05-2022)

Kegiatan yang dilaksanakan ditujukan kepada sebagian anak Sekolah Dasar yang berada di Distrik Tinggi Nambut, dengan mengajarkan sikap dan tata cara penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang sangat penting di ajarkan pada anak-anak dengan tujuan menanamkan cinta Tanah Air dan Bangsa.

Kegiatan ini digagas oleh Kapten Inf Hendi Solehman Samboaga sebagai Danposramil Tinggi Nambut yang bertujuan untuk membentuk karakter sekaligus menjadi instrumen sebagai generasi penerus bangsa sehingga tercipta rasa Nasionalisme yang dimulai dari anak anak sejak usia dini.(ungkapnya).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. Mengatakan"Pemberian pelatihan ini bertujuan agar anak-anak membiasakan siplin, taat dan patuh pada Ideologi Pancasila serta mengingatkan Sejarah perjuangan Pahlawan kita, budaya mencintai tanah air dan bangsa sudah merupakan kewajiban bagi setiap warga terutama anak-anak yang harus dilatih sejak dini agar dewasa kelak menjadi pribadi yang tangguh dan berjiwa patriot".

Pelatihan yang melibatkan Serda Frans, Prada Kikinala dan Prada Akbar adalah "Kegiatan yang kami khususkan buat anak-anak usia dini sampai tingkat Sekolah Dasar dalam rangka membangkitkan rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air serta rasa patriotisme dan Nasionalisme" ujarnya.

Bapak Yambiran Kagoya sebagai kepala suku Tinggi Nambut serta Pihak Sekolah sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang sudah melatih anak-anak kami Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan