c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat Resmi Jabat Pangkoarmada II

Selasa, 14 Juni 2022 11:41:31 - Oleh : admin - Dibaca : 115 kali

Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat Resmi Jabat Pangkoarmada II

 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga posisi strategis di TNI AL. Salah satunya Panglima Komando Armada II (Pangkormada II), pelaksanaan Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang berlangsung di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara, Senin (13/06/2022).

Jabatan Pangkoarmada II yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kini berganti dan dijabat oleh Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kasal, dan selanjutnya Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kini menjabat sebagai Asrena Kasal.

Acara Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka, penanggalan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas.

Tiga jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Pangkoarmada RI dari Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan kepada Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkoarmada II dari Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat dan Komandan STTAL dari Laksma TNI Ir. Avando Bastari kepada Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis.

Dalam kesempatan ini Kasal menyampaikan, "Saya selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto dan Laksamana pertama TNI Dr. Avando Bastari. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Ita Agung Prasetiawan, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto dan Ny. Ina Avando Bastari atas kesetiaan dan segala upaya dalam membina Jalasenastri serta mendukung tugas suami. Selamat atas tugas yang baru kepada Laksamana muda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI, Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat sebagai Pangkoarmada II dan Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis sebagai Komandan STTAL.

Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini sekali gus amanah dan kepercayaan untuk dijawab dengan kinerja dan prestasi yang lebih tinggi.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan