c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kopda Eka Kurniyawan, Prajurit Yonarhanud 1 Kostrad Berprestasi Yang Rendah Hati

Selasa, 14 Juni 2022 14:42:48 - Oleh : admin - Dibaca : 217 kali

Kopda Eka Kurniyawan, Prajurit Yonarhanud 1 Kostrad Berprestasi Yang Rendah Hati

Beberapa hari belakangan, publik mengecam sebuah peristiwa yang viral di media tentang seorang wasit sepakbola pada pertandingan tarkam (antar kampung) yang dipukul oleh pemain yang merupakan oknum anggota DPRD di Tangerang, Jumat (10/6/2022).

Pada akhirnya, persoalan tersebut diselesaikan secara damai setelah pelaku meminta maaf dan sang wasit memaafkannya. Kemudian terkuak bahwa sang wasit yang rendah hati dan pemaaf tersebut adalah seorang anggota TNI dari Yonarhanudri 1 Kostrad yaitu Kopda Eka Kurniyawan yang memiliki prestasi sebagai salah satu di antara wasit nasional berstatus sebagai prajurit TNI aktif.

"Sejak kecil saya memang suka sekali sepak bola. Di Batalyon saya tergabung dalam tim sepakbola Rajawali dan beberapa kali mengikuti pertandingan antar satuan," kata Kopda Eka Kurniyawan menceritakan awal mula dirinya menekuni olahraga sepakbola.

Kopda Eka kemudian mencoba untuk mengikuti seleksi wasit dan dinyatakan lulus untuk mengikuti pelatihan wasit tingkat daerah serta mendapatkan sertifikat wasit C-3 pada tahun 2018 di Kota Bekasi. Kemudian pada tahun 2020 dilanjutkan Kembali menempuh Lisensi C-2 Wasit Sepak bola di Jakarta dan pada tahun 2021 menempuh Lisensi C-1 Nasional di Palembang.

Dengan sertifikat wasit tersebut Kopda Eka beberapa kali memimpin pertandingan sepak bola tingkat daerah (dikenal dengan istilah Tarkam/antar kampung) dan pertandingan sepakbola junior.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik