c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kasal Resmi Tutup Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL)

Rabu, 15 Juni 2022 15:04:18 - Oleh : admin - Dibaca : 133 kali

Kasal Resmi Tutup Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL)

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto secara resmi menutup kursus Penanggulangan Teror Aspek laut (PTAL) Angkatan XVI TA. 2021 di lapangan apel Kesatrian Marinir Arthur Solangs, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2022).

Kursus PTAL yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh personel pilihan dari prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska). Mereka yang lulus selanjutnya akan bergabung dengan Denjaka yang merupakan salah satu satuan elite TNI.

Sebelum dimulainya upacara penutupan kursus PTAL tersebut terdapat rangkaian acara yang diawali dengan Demonstrasi pembebasan sandera yang dilaksanakan dengan Serangan kilat menyerbu dan menguasai kembali gedung obyek vital nasional yang di kuasai oleh sekelompok Foreign Terrorist Fighter (FTF) yang di laksanakan oleh Peserta Kursus PTAL tersebut.

Dalam amanatnya KASAL mengatakan, Kursus ini merupakan program khusus TNI-AL yang dilaksanakan dalam rangka melahirkan prajurit berkualifikasi kemampuan khusus Detasemen Jalamangkara (Denjaka) sebagai pasukan anti teror aspek laut.

Mencermati perkembangan situasi ini, Denjaka Korps Marinir TNI AL  sebagai salah satu satuan khusus yang mempunyai tugas pokok untuk menanggulangi teror aspek laut harus berperan aktif dan melakukan tindakan nyata di lapangan, namun tentunya tetap sesuai dengan prosedur dan rantai komando yang ada.

"Ketika kita terpaksa harus menghadapi kekuatan raksasa, maka strategi perang asimetris menjadi salah satu pilihannya dan dari Prespektif inilah Denjaka serta pasukan khusus lainnya memiliki arti dan peran yang semakin penting." Ucap orang nomor satu di TNI-AL tersebut.

Pada akhir amanatnya KASAL mengingatkan kepada mantan siswa PTAL untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan agar setiap langkah dalam menjalankan tugas selalu mendapatkan ridho dan berkahnya.

Hadir dalam upacara penutupan kursus PTAL tersebut antara lain Wakasal, Pejabat Utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI-AL, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Wadan Koopssus TNI,  Danpasmar 1, Danpusdiklatpassus, Danpusdikzi TNI-AD, Danpusdiklatkopasgat, Danpas Gegana Korps Brimob Polri, serta Pejabat Utama Mako Kormar. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan