c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Cegah Pelanggaran Yonranratfib 2 Marinir Gelar Razia Handphone

Jum`at, 24 Juni 2022 11:57:59 - Oleh : admin - Dibaca : 161 kali

Cegah Pelanggaran Yonranratfib 2 Marinir Gelar Razia Handphone

Mengantisipasi terjadinya pelanggaran prajurit, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan berbagai upaya pencegahan salah satunya diadakan Operasi mendadak (sidak) internal Satuan, dengan melibatkan anggota Staf Intelijen dan Provos, terkait larangan penggunaan aplikasi di handphone prajurit.Sidak dilaksanakan di Lapangan apel Yonranratfib 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (23/06/2021).

Kegiatan sidak dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonranratfib 2 Mar Lettu Marinir Abdul Basyor mengarah pada berbagai aplikasi handphone seperti Tik tok, Bigo live, Smule, Binomo dan lainnya, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran prajurit tentang larangan penggunaan aplikasi handphone sesuai ketentuan yang sudah lama berlaku di lingkup TNI AL.

Hal tersebut menindaklanjuti perintah harian Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar Prajurit TNI AL tetap berpegang teguh terhadap Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI yaitu untuk senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya dengan menunjukkan kepada masyarakat luas secara bijak menyikapi kehadiran media sosial yang semakin berkembang dan beragam terhadap dampak positif maupun pengaruh negatif dalam penggunaannya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara