c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Wujud Solidaritas dan Bela Sungkawa yang dalam, Kasdivif 3 Kostrad Kunjungi Keluarga Almarhum Pratu Beryl Kholif Al Rohman

Jum`at, 1 Juli 2022 14:59:58 - Oleh : admin - Dibaca : 484 kali

Wujud Solidaritas dan Bela Sungkawa yang dalam, Kasdivif 3 Kostrad Kunjungi Keluarga Almarhum Pratu Beryl Kholif Al Rohman

Kepala Staf Divisi Infanter (Kasdivif) 3 Kostrad Brigjen TNI Susilo didampingi Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha,S.Soa., M.A., mengunjungi rumah duka orang tua prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad asal Kediri yang gugur pada saat kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Tampak Kasdivif 3 Kostrad dan Danbrigif PR 3 Kostrad mengucapkan duka dan bela sungkawa kepada keluarga almarhum Prajurit yang tergabung dalam Satgas Kodim Yonif PR 431 Kostrad yang gugur dalam baku tembak di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Prajurit tersebut yakni Pratu Anumerta (Anm) Beryl Kholif Al Rohman.

Kedua pejabat Jajaran Divisi 3 Kostrad tersebut terlihat memberikan santunan dan dukungan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah karena anak mereka gugur menjadi pahlawan pembela negara.

Kasdivif 3 Kostrad mewakili Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan Bela Sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit terbaik dari Yonif PR 431  Kostrad

"Atas nama keluarga besar Divisi Infanteri 3 Kostrad menyatakan turut berduka cita kepada keluarga almarhum semoga amal ibadahnya selama Almarhum hidup diampuni dari segala dosa-dosanya," ungkap Brigjen TNI Susilo.

Sementara Danbrigif PR 3 Kostrad menambahkan "Sebagai seorang prajurit, almarhum Pratu (Anm) Beryl Kholif Al Rohman telah memberikan bakti terbaiknya kepada bangsa dan negara dengan memberikan jiwa dan raganya demi terciptanya rasa aman di tanah Papua," kata Danbrigif saat mengunjungi rumah Duka keluarga Almarhum Pratu (Anm) Beryl Kholif Al Rohman di Kediri Jawa Timur. Kamis  (30/6/2022).

Almarhum meninggalkan keluarga dan kerabat antara lain Ibu serta kakak kandung perempuan. Almarhum merupakan anak yatim, dimana ayah almarhum merupakan seorang PNS Pemda di Kantor Kecamatan setempat dan telah meninggal dunia pada tahun 2014.

Untuk pemakaman Almarhum, sesuai permintaan keluarga rencana akan dilaksanakan di TPU Desa Sukoharjo di samping makam ayah almarhum Pratu (Anm) Beryl Kholif Al Rohman pada Hari Sabtu, (2/7/2022) dengan Prosesi Upacara Militer.

Walaupun sedih Namun ibu kandung almarhum ikhlas dan bangga anak beliau gugur dalam penugasan dalam rangka tugas mulia untuk membela kedaulatan NKRI

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik