c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kegiatan Persahabatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Dengan Unidade Patrolhamento De Frointeiras (Upf) RDTL

Sabtu, 2 Juli 2022 18:44:37 - Oleh : admin - Dibaca : 223 kali

Kegiatan Persahabatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Dengan Unidade Patrolhamento De Frointeiras (Upf) RDTL

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan persahabatan dengan Prajurit Unidade Patrolhamento De Fronteiras (UPF). Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Bapak Letkol Inf. Andi Lulianto dan sambutan Komandan UPF Timor Leste, Bapak Letkol Polisi Euqlides Belo. Kegiatan dilaksanakan  di PLBN Motaain Sabtu, (2/7/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL Letkol Inf. Andi Lulianto, S.IP menyampaikan melalui kegiatan ini kiranya semakin mempererat persahabatan kedua negara sehingga semakin bersinergi dalam menjaga batas negara dan kedaulatan masing-masing negara terutama dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar hubungan diplomatik dan penyelesaian masalah di daerah batas negara dengan baik dan lancar.

Dalam Sambutannya pula, Komandan UPF Letkol Polisi Euqlides Belo menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan yang semakin kuat karena masyarakat perbatasan ini merupakan masyarakat dengan hubungan kekeluargaan yang kuat meskipun berbeda negara. Untuk itu, berbagai kegiatan, baik formal maupun non formal penting dijalankan bersama untuk mensinergikan hubungan diplomatik kedua negara sehingga menjadi pilot project bagi negara negara perbatasan lainnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh masing-masing Komandan penjaga  perbatasan kedua negara, baik oleh Dansatgas RI-RDTL maupun oleh Komandan UPF. Cinderamata tersebut merupakan wujud Penghargaan atas hubungan kerjasama bilateral antara kedua negara khususnya di wilayah perbatasan kedua negara. Instansi yang juga mendapat penghargaan antara lain Polres Kabupaten Belu, Kodim 1605 Belu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua serta BNPP PLBN. Kegiatan Persahabatan ditutup dengan pertandingan futsal dan voli bersama kedua negara. Pukul 17.30 wita pertandingan selesai & mengakhiri rangkaian Kegiatan Persahabatan, selanjutnya Komandan UPF dan rombongan Prajurit UPF & perwakilan Timor Leste kembali menuju RDTL melalui PLBN Motaain menuju Pos Batugede Timor Leste.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 22 September 2022
INDODEFENCE 2022 EXPO & FORUM
Selasa, 20 September 2022
Logo HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto