c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit KRI SIM-367 Ikuti Fun Bike Dan Jalan Sehat Di Lebanon

Jum`at, 8 Juli 2022 16:34:20 - Oleh : admin - Dibaca : 216 kali

Prajurit KRI SIM-367 Ikuti Fun Bike Dan Jalan Sehat Di Lebanon

(Puspen TNI). Disela-sela waktu Short Maintenance Period (SMP) di Pelabuhan Beirut Lebanon, prajurit KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) -367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris yang juga Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL mengikuti fun bike dan jalan sehat dalam rangka pembinaan mental dan psikologi di Beirut, Lebanon (8/7/2022).

Pembinaan mental dan psikologi ini diikuti oleh seluruh prajurit KRI SIM-367, diikuti Kapten Laut (KH) Yudistira selaku Perwira Psikologi sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pagi di Dermaga, sambutan dari Dansatgas, pelepasan prajurit fun bike menggunakan sepeda dan prajurit jalan sehat, pembagian kupon doorprize, lomba menyanyi antar departemen, dan pembagian hadiah/doorprize.

Seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan diikuti oleh seluruh prajurit KRI SIM-367 dengan antusias. 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Laut (KH) Yudistira selaku Perwira Psikologi menyampaikan "kegiatan seperti ini sangatlah penting sebagai salah satu cara untuk melakukan pembinaan mental dan psikologi kepada seorang prajurit. Kegiatan ini bukan dilihat dari bentuk perlombaannya atau hadiahnya namun kebersamaannya sebagai bentuk hiburan, refreshing, yang dapat meningkatkan motivasi dan percaya diri bagi tiap-tiap individu, dan memperkuat kerja sama serta solidaritas antar prajurit di dalam Satgas", ucap Kapten Yudistira.

Dalam sambutannya Dansatgas  menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini  rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit KRI SIM-367 ketika disela-sela waktu Short Maintenance Period di pelabuhan Beirut maupun ketika kapal sandar di negara lain. 

Menurut Dansatgas kegiatan tersebut sangatlah penting karena sebagai Dansatgas harus memperhatikan masing-masing keadaan mental dan psikologi setiap prajuritnya ditambah sedang dalam pelaksanaan tugas di luar negeri dalam kurun waktu yang cukup lama seperti saat ini.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat terus menjadi motivasi moril, hiburan/refreshing, dan meningkatnya rasa solidaritas sesama prajurit sehingga dapat terus mendukung pelaksanaan tugas hingga selesai", tegas Dansatgas.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto