c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Koarmada II Tanam 25.000 Batang Pohon Mangrove

Selasa, 26 Juli 2022 14:57:30 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Koarmada II Tanam 25.000 Batang Pohon Mangrove

 

Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022, mengambil tema"Dengan Semangat Hari Mangrove se-Dunia Kita Tumbuhkan Mangrove di 77 Lokasi Jajaran TNI AL di Seluruh Indonesia", Koarmada II mengikuti seremoni penanaman mangrove serentak dengan menanam 25.000 batang pohon mangrove yang bertempat di lahan penanaman mangrove Semampir Baru DBAL Ujung Surabaya. Adapun penanaman mangrove secara nasional ini terpusat di Tanjung Pasir Tangerang Jawa Barat dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (26/7).

Untuk penanaman mangrove di Semampir Baru DBAL Ujung Surabaya ini dipimpin langsung Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat dan dihadiri para pejabat Forkopimda Jawa Timur serta pejabat instansi dari Bank Jatim, Bank BNI, Pelindo III Surabaya, Insa Surabaya dan Matahari Sakti Surabaya.

Acara dimulai dengan sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II, sambutan Gubernur Jatim yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jatim, Penyerahan tali asih kepada perwakilan masyarakat pesisir, penyerahan bibit secara simbolis kepada peserta penanaman pohon antara lain TNI AL, TNI AD, Polri, Pramuka Sakabahari, Dinas Pendidikan dan Ormas Kepemudaan. Kegiatan dilanjutkan dialog interaktif secara Vicon bersama Kasal dan Menteri Lingkungan Hidup dan diakhiri dengan penanaman pohon secara serentak berskala nasional.

Dalam sambutannya Kaskoarmada II menyampaikan bahwa keberadaan hutan mangrove memiliki peran yang penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar diantaranya berfungsi sebagai stabilisator produktivitas sumber daya hayati yang akan berpengaruh terhadap perekonomian wilayah pesisir.

 

 

Podcast LAPOR sippn
 
Takdir milik Allah,Doa dan ikhtiar milik Kita.Allah bisa merubah takdir dengan Doa dan Ikhtiar Kita, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, sisakan ruang ikhlas karena Allah lebih tahu yang Terbaik untuk kita.Tetap Sehat dan penuh Semangat Prajuritku,Libatkan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdianmu. JAS91 TNI PRIMA #tniprima #tni #agussubiyanto
Quotes Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok