c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lantamal VIII Tanam Mangrove Serempak Bersama Jajaran TNI AL

Rabu, 27 Juli 2022 09:51:05 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Lantamal VIII Tanam Mangrove Serempak Bersama Jajaran TNI AL

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melakukan penanaman mangrove secara serentak bersama seluruh jajaran TNI AL dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia. Selasa (26/7).

Penanaman mangrove serempak jajaran TNI AL tersebur dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari Tanjung Pasir, Tangerang Banten dan diikuti secara virtual dari 77 lokasi di seluruh Indonesia.

Penanaman mangrove untuk Lantamal VIII sendiri berlangsung di Desa Budo, Minahasa Utara dan dipimpin Langsung Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka dihadiri Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas Serta Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kesempatan tersebut ditanam bibit mangrove sebanyak 2.000 batang pada lahan seluas 0,5 hektar yang berada di bibir pantai Desa Budo.

Kasal saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa laut dengan segala kekayaan alam yang terkandung didalamnya dapat menjadi sumber kesejahteraan bagi seluruh bangsa Indonesia. "Berulang kali bapak Presiden mengingatkan kita semua, bahwa laut adalah harapan, laut adalah masa depan" tutur Kasal.

Agar menjadi sumber kehidupan dan kesejahteraan, Kasal mengatakan bahwa laut harus terjaga kelestarian lingkungan hidupnya, termasuk di sepanjang garis pantainya. Berangkat dari kesadaran inilah, TNI Angkatan Laut mengambil peran aktif dalam menjaga ekosistem laut dan pantai melalui gerakan restorasi mangrove secara serentak di seluruh Indonesia, ujarnya.

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok